23 Februari 2009 Flexi Sediakan Layanan Konfersi Jarak Jauh

Japati, Galamedia – Agar tampil lebih atraktif, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menghadirkan layanan Flexi Conference. Layanan ini merupakan layanan conference calls dan SMS broadcast yang memungkinkan pelanggan Telkom Flexi melakukan percakapan konferensi dan pengiriaman short message service (SMS) secara massal.

“Baik itu dengan mitra, kolega serta kerabat. Layanan ini dikelola secara personal melalui PC (Personal computer) yang terhubung ke internet,” kata Direktur Konsumer PT Telkom, I Nyoman G. Wiryanata kepada wartawan, Jumat (20/2).

Menurutnya, layanan utama yang dapat digunakan oleh pelanggan dari Flexi Conference adalah personal call conference dan SMS broadcast. Melalui Flexi Conference, pelanggan kini dapat melakukan teleconference kepada maksimal 200 orang sekaligus dalam satu ruang konferensi.

“Dengan memanfaatkan Flexi Conference, kita bisa mengikuti rapat perusahaan dari tempat masing-masing, tanpa perlu bertemu secara fisik,” jelas Nyoman.

Untuk Kampanye
Diungkapkan Nyoman, untuk pengiriman SMS secara broadcast bisa ditujukan kepada 1.000 penerima. Flexi Conference pun bisa digunakan para calon anggota legislatif dan pengurus partai politik untuk kampanye.

“Para pengurus parpol bisa mengirim 1.000 SMS kampanye sekaligus kepada konsituen atau yang telah terdaftar. Melalui Flexi Conference itu dapat melakukan manajemen komunikasi (voice dan SMS) secara personal melalui PC, khususnya untuk conference call (group call) dan SMS broadcast. Adapun peserta conference dan SMS broadcast tidak harus nomor Flexi saja, melainkan semua operator,” katanya.

Dikatakan Nyoman, layanan Flexi Conference memiliki fitur-fitur untuk melihat status koneksi peserta konferensi. Di antaranya adalah melakukan rekaman penggilan, reservasi call dan SMS untuk membuat jadwal konferensi atau pengiriman SMS pada waktu yang diinginkan, serta buku alamat layaknya phone book pada handset.

Untuk bisa mempergunakan fitur Flexi Conference, pelanggan harus mendaftarkan nomor Flexi, baik classy maupun trendy pada situs http://www.telkomflexi.com lalu klik logo flexiconference dan melakukan sign-up. Selanjutnya pelanggan harus mengunduh dan menginstal aplikasi client flexi conference yang dapat diunduh dari situs tersebut. (B99)**

0 komentar: