19 Februari 2009 Smart Janjikan Layanan Eksklusif Untuk Pelanggan Pascabayar

Jakarta, Investor Daily – PT Smart Telecom ingin mengembangkan pelanggan pascabayar. Kini porsi pelanggan pascabayar sebanyak 5% dari total pelanggan Smart yang berjumlah 1,5 juta. Untuk pelanggan pascabayar, operator yang 100% dimiliki lokal ini menjanjikan layanan eksklusif.

Demikian dikatakan Head of Commercial Marketing PT Smart Telecom Ruby Hermanto usai peluncuran paket pascabayar di Jakarta, Rabu (18/2).

Menurut dia, penawaran layanan eksklusif jatuh pada pelanggan pascabayar karena mereka bisa dipertanggungjawabkan. Tindakan pelanggan yang bisa merugikan perusahaan bisa dieliminasi.

“Identitas mereka tercatat dan bisa dipetanggungjawabkan, sehingga kami lebih percaya memberikan layanan eksklusif,” kata dia.

Fasilitas yang bisa diakses pelanggan pascabayar dari operator berbasis teknologi Code Division Multiple Access (CDMA) ini diantaranya roaming internasional, akses data, dan fleksibilitas pembayaran. Layanan ini tertutup bagi pelanggan prabayar karena alasan keamanan.

Pada tahap awal, lanjut dia, Smart meluncurkan dua paket bundling handphone untuk pelanggan pascabayar. Yakni, paket bundling yang menggandeng Nokia dan Haier. Paket Haier D1100 dibanderol seharga Rp 99 ribu dan paket Nokia 6275 dengan harga Rp 250 ribu.

“Masing-masing paket dengan berbagai kemudahan yang diterima pelanggan.” Papar dia.

Dengan paket yang Rp 99 ribu, kata Ruby, pelanggan memperoleh benefit sebesar Rp 3 juta dalam bentuk gratis ponsel, nomor cantik, gratis menelepon ke sesama pelanggan Smart, 6.000 SMS ke semua operator, dan 100 menit menelepon ke operator lain.

“Untuk mendapatkannya pelanggan cukup berlangganan sebesar Rp 99 ribu perbulan selama 12 bulan,” kata dia.

Sedangkan paket 250 ribu diperoleh dengan berlangganan sebesar Rp 250 ribu perbulan selama 12 bulan. Benefit yang diperoleh pelanggan senilai Rp 3,5 juta berbentuk gratis ponsel dan nomor cantik, gratis data akses 1 GB per bulan, gratis nelpon sesama Smart, 6.000 SMS ke semua operator, dan 100 menit nelpon ke operator lain.

Ruby menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya menawarkan akses data secara mingguan dan harian. Paket ini dipersiapkan untuk menunjang jangkauan Smart yang terus dikembangkan ke berbagai daerah. Hingga semester I/2009, Smart akan ekspansi ke Lampung, Aceh, Pekanbaru, Lombok, dan Makassar.
“Semoga bulan depan, ini sudah bisa kami luncurkan,” janji dia.

Tentang jumlah pelanggan pascabayar, Ruby mengatakan komposisinya akan sama dengan di industri, yakni 95% untuk prabayar dan 5% untuk pascabayar. (cep)

0 komentar: