20 Februari 2009 Smart Rambah Pulau Lombok

Surabaya, Investor Daily – PT Smart Telecom akan memperluas jaringannya ke Pulau Lombok, Indonesia Timur. Selain Lombok, Smart berencana memperluas jaringan ke Aceh, Lampung, dan wilayah Sulawesi. Realisasi perluasan jaringan tersebut akan dilakukan pada kuartal II tahun ini.

Area Sales Manager Smart Telecom Diky Prasetyo mengatakan pihaknya secara perlahan merambah kota-kota potensial di Pulau Jawa ataupun luar Jawa. Untuk Jawa Timur, hampir semua kabupaten dan kota sudah terjangkau jaringan Smart Telecom. “Untuk pulau Jawa, jalur antara Jakarta sampai Banyuwangi sudah terjangkau jaringan Smart Telecom,” katanya, Rabu (18/2).

Sementara itu, Wahyu Hidayat, Area Sales Manager Smart Telecom menambahkan, ditengah gencarnya perang tarif pelanggan prabayar, Smart Telecom justru membidik pelanggan pascabayar. Pasalnya, operator CDMA anak perusahaan Sinar Mas Group ini optimistis pasar pengguna CDMA pascabayar tetap potensial.

“Pengguna seluler saat ini sudah hampir kehabisan jurus dengan strategi perang tarif. Oleh karena itu, perlu dibuat strategi baru yang berbeda. Diantaranya, dengan strategi membidik pasar pascabayar pengguna CDMA, terutama pemegang kartu kredit,” jelasnya.

Strategi ini memang tergolong baru bagi Smart Telecom, namun dengan hal baru ini tantangannya cukup menarik. “Apalagi para pemegang kartu kredit telah terbukti loyalitasnya pada satu produk tertentu. Sehingga kami tetap optimis mampu melipat gandakan jumlah pelanggan Smart tahun ini,” tandas dia.

Menurut Wahyu, strategi ini diharapkan dapat menambah total pelanggan tahun ini menembus 7,5 juta. Adapun komposisinya, pelanggan prabayar masih tetap mendominasi, sedangkan pelanggan pascabayar diharapkan menembus 1 digit. Selain itu, dalam kuartal pertama tahun ini, pihaknya berniat menambah infrastruktur sebanyak 3.000 base transceiver station (BTS) yang disebar di kota-kota di Jawa dan Bali. (zal)

0 komentar: