23 Februari 2009 Telkom Kampanye Internet Sehat

Oleh Roni Yunianto


Jakarta, Bisnis Indonesia – PT Telkom Tbk Divre II mengampanyekan Internet Sehat menyusul penyediaan fasilitas akses Internet di 3.500 titik hotspot dari 2.500 lokasi yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Mas’ud Khamid, Executive General Manager PT Telkom Divisi Regional II, menuturkan kampanya Internet Sehat melalui penyelenggara seminar ini merupakan salah satu bentuk pendidikan bagi pelanggan.

“Internet Sehat saat ini memang diperlukan karena di masyarakat sedang demam Internet menyusul munculnya berbagai webblog dan situs jejaring sosial, seperti Facebook,” tuturnya baru-baru ini.

Internet Sehat adalah kampanye yang digencarkan Depkominfo sebagai penyadaran kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi mengurangi pemanfaatan Internet untuk kepentingan yang tidak baik di antaranya dengan memblokir akses yang mengandung konten negatif.

Mas’ud mengingatkan kampanye Internet Sehat merupakan bentuk tanggung jawab terhadap keberadaan Internet di masyarakat. “Jadi tidak hanya jaringannya dan akses Internetnya [Speedy] yang siap, tetapi informasi dan konten yang diakses juga sehat serta bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Saat ini Telkom memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk melakukan akses Internet dengan menyediakan 3.500 titik hotspot di 2.500 lokasi yang tersebar di Jabodetabek.

Sebagian pengguna Internet merupakan kalangan dunia pendidikan yang memanfaatkan teknologi itu untuk mendapatkan berbagai informasi dari bergabai sumber dalam rangka membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Operator tersebut sejauh ini telah menggelar beberapa bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan komputer dan pelatihan Internet di sekolah dan pesantren melalui program Internet Go to School dan Santri Indigo.

“Kami berharap tahun ini kami dapat membantu menyediakan komputer untuk SMA di wilayah Jakarta dan selanjutnya bertahap kepada tingkat SMP dan SD,” ujar Mas’ud.

0 komentar: