16 Februari 2009 Telkomsel Hadirkan Kartu Attijaniyyah Sel

Surabaya, Investor Daily – PT Telkomsel Tbk melakukan terobosan pasar dengan meluncurkan Kartu Attijaniyyah Sel sambil menggandeng Tarekat Attijaniyyah. Komunitas ini memiliki 2 juta anggota aktif yang tersebar di seluruh Indonesai. Peluncuran Kartu Attijaniyyah Sel dilakukan di Sumenep, bertepatan dengan Idul Khotmi At Tijaniyyah ke-216 di Ponpes Al Amien, Sumenep, Madura, Sabtu (14/2).


Vice President Communitu Management Telkomsel Agus Mulyadi mengatakan, peluncuran Kartu Attijaniyyah Sel merupakan komitmen dalam memberikan layanan bagi seluruh lapisan masyarakat. Khususnya, bagi masyarakat tergabung dalam suatu komunitas sambil memberikan nilai tambah layanan (value added service) yang sesuai dengan kebutuhan komunitas tersebut.

“Telkomsel akan serius menggarap segmen komunitas yang mulai dilakukan tahun 2008. Meski belum ada data resmi kontribusinya, segmen komunitas menjadi salah satu fokus yang digarap pada tahun ini karena potensinya sangat besar. Yand disasar komunitas religi, sekolah, dan hobi,” katanya di sela peluncuran Kartu Attijaniyyah di Sumenep, Sabtu (14/2).

Diakui Agus, persaingan industi seluler yang makin ketat dan mengharuskan opeator melakukan inovasi untuk bisa tetap bertumbuh. Segmen komunitas menjadi pilihan pihaknya, sebab terdapat keterikatan dalam satu komunitas tersebut, sehingga bisa memengaruhi pelanggan dalam menentukan pilihan operator tertentu.

“Kerja sama dengan tarekat Tijaniyyah ini salah satu dan terbuka untuk semua komunitas dengan fasilitas disesuaikan dengan kebutuhan,” jelasnya.

Fasilita pengguna KARTU Attijaniyyah Sel ini yaitu 300 SMS gratis registrasi ke *889# muulai pukul 00.00-17.00, dengan tarif Rp 2.000 kesesama Telkomsel (kartu HALO, simPATI, dan Kartu As) hingga pukul 19.00 hari yang sama, dan tidak dapat diakumulasikan atau digunakan di hari berikutnya.

Untuk tausiah, pengguna dapat berlangganan dengan RegTijani kirim ke 9937 (untuk belangganan dua kali sehari) atau ketik Reg Tijaniyyah kirim ke 9937 (untuk dua hari sekali) tarif Rp 500 per SMS.

Syekh Muhamad Yunus
Sementara itu, Kordinator Tarekat Attijaniyyah, Syekh Muhamad Yunus menyebutkan baik progam serta layanan yand disediakan Telkomsel dalam Kartu Attijaniyyah ini. Hal ini tentunya dapat lebih mempermudah komunitas itu dalam melakukan komunikasi dan bertukar informasi sesama anggota Tarekat Attijaniyyah yang tersebut di seluruh Indonesia.

“Meski demikian, kami tidak memberikan garansi kepada Telkomsel jumlah anggota tarekat yang menjadi pelanggan Kartu Attijaniyyah. Semuanya diserahkan kepada anggota,” jelasnya.

“Dengan diluncurkannya Kartu Attijaniyyah Sel ini, diharapkan dapat lebih memperertat jalinan komunikasi dan tali silaturahmi sesama anggota keluarga besar Tarekat Attijaniyyah di Indonesia dengan tarif yang kompeititf,” ucap Vice President Area Jawa Bali Telkomsel Gilang Prasetya.

Selain diluncurkannya KARTU Attijaniyyah Sel ini, juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Telkomsel dengan Tarekat Attijaniyyah mengenai penambahan content seperti (wallpaper, sms group, chatting) dan kartu perdana khusus Tarekat Attijaniyyah ini. (zal)

0 komentar: