18 Februari 2009 Tonjolkan Efisiensi, Nokia Geber 2 Ponsel E-Series

Fransiska Ari Wahyu – detikinet

Barcelona, Menambah jajaran E-Series, Nokia menggeber dua ponsel baru, yakni E75 dan Nokia E55. Ponsel ini diklaim mengedepankan efisiensi untuk menunjang produktivitas.

Kedua handset ini dilengkapi dengan email user interface. Selain itu juga dilengkapi dengan Nokia Messaging yang menawarkan solusi efisiensi bagi user untuk mengakses e-mail consumer dan corporate saat bepergian.

“Dengan akses langusng ke Microsoft Exchange dan IBM Lotus Notes, perusahaan dapat menghemat 1/3 biaya operasional mereka, karena tidak membutuhkan perantara atau server tambahan,” ungkap Kai Oistamo, Executive Vice President Nokia, seperti dikutip detikINET dari keterangan resminya, Rabu (18/2/2009).

Selain menghadirkan layanan e-mail, peranti ini menawarkan aplikasi kelender, kontak, serta pengelolaan tugas. Menurut Oistamo, Nokia E75 ini terinspirasi dengan Nokia 9300, tapi ada peningkatan fitur secara signifikan.

Bagaimana dengan Nokia N55? Untuk ponsel ini, Nokia membekalinya dengan keyboard QWERTY. Kelebihan keyboard QWERTY adalah dapat digunakan untuk mengakses berbagai program yang sering di gunakan, membaca, mengelola dan merespon email secara cepat dan efisien. Kelebihan lain yang ditawarkan ponsel ini adalah nyawa baterai yang lebih lama, yakni mampu bertahan hingga 28 hari waktu standby. “Dengan Nokia E55, kami menjadikan proses berkirim pesan seefisien mungkin dan dapat diletakkan di saku. Dari hasil uji coba kami, keyboard QWERTY Nokia E55 lebih cepat digunakan daripada keypad ponsel standar,” klaim Oistamo.

Masih ada kelebihan lain yang ditawarkan dua piranti baru Nokia ini, yakni Nokia Map dan GPS serta N-gage untuk nge-game. Nokia jua menghadirkan fitur Ovi Files sehingga file-file penting yang tersimpan di PC dapat diatur dan dibagi meskipun PC dalam kondisi mati. Perangkat baru Nokia ini diluncurkan di ajang Mobile World Congress Barcelona, dan dalam ajang Nokia Showcase Singapura.

Direncanakan ponsel Nokia E75 tersebut akan mulai menyambangi pasar pada bulan Maret dengan perkiraan harga sekitar 375 EUR atau sekitar Rp 5,5 juta, sebelum pajak dan subsidi. Sementara E55 akan mulai dikapalkan pada kuartal kedua dengan banderol harga sekitar 265 EUR atau sekitar Rp 3,9 juta, sebelum pajak dan subsisi. (faw/fyk)

0 komentar: