04 Maret 2009 9.000 Orang Ikuti Donor Darah PT Telkom

Galamedia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta Serikat Karyawan Telkom, menggelar kegiatan donor darah, Selasa (3/3). Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Telkom di seluruh Indonesia.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti sekitar 9.000 orang dari berbagai instansi. Untuk peserta di Kota Bandung yang kegiatannya dilaksanakan di Kantor Telkom Indonesia, Jln Japati Bandung, diikuti sekitar 1.000 orang.

Ketua Umum Sekar Telkom, Wartono Purwanto mengatakan, kegitan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan Telkom. Namun demikian, pelaksanaan saat ini sangat jauh berbeda dengan sebelumnya, terutama dari sisi skala dan pengelolaannya.

Dikatakannya, kegiatan kali ini diselenggarakan bersamaan dengan HUT ke-9 Sekar Telkom sehingga mampu melibatkan begitu banyak karyawan.

“Kami memang ingin menjadikan kegiatan donor darah sebagai tradisi yang berkembang di tengah masyarakat. Bagaimanapun, kondisi suplai darah sering kali begitu terbatas dibanding demand-nya yang terus berkembang. Apalagi, donor darah sendiri bila dilakukan secara teratur bisa berdampak positif bagi kesehatan para pelakunya,” jelas Wartono.

Diungkapkan Wartono, kegiatan donor tersebut dilakukan secara serentak di 51 Kantor Telkom di Indonesia. Peserta yang ikut donor darah diperkirakan mencapai 9.000 orang. (B.99)**

0 komentar: