03 Maret 2009 Basuki Yusuf Iskandar Pimpin BRTI

Jakarta, Investor Daily – Menkominfo Mohammad Nuh melantik ketua dan anggota komite untuk Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk periode 2009-2011. Dirjen Postel Depkominfo masih memimpin BRTI dengan anggota Abdullah Alkaff (pemerintah), Danrivanto Budhijanto, Iwan Krisnadi, Ridwan Effendi, dan Nonot Harsono

Menkominfo Muhammad Nuh melantik ketua dan anggota BRTI yang baru itu di Jakarta, Senin (2/3).

Namun, saat pelantikan ketua dan anggota BRTI itu, Menkominfo tidak langsung menyebut nama Basuki Yusuf Iskandar sebagai ketua BRTI. Menkominfo hanya menyebut ketua BRTI merupakan jabatan exofficio dari Dirjen Postel Depkominfo.

Hal ini memunculkan spekulasi tentang pergantian dirjen Postel yang kini dipimpin Basuki yusuf Iskandar. Ada tiga nama yang beredar sebagai dirjen Postel yang baru dan nama-nama itu sudah masuk dalam tim penilaian akhir (TPA). Yakni, Cahyana Ahmadjayadi (Dirjen Aptel), Ashwin Sasongko (Sekjen Depkominf), dan Basuki Yusuf Iskandar.

“Hidup ini ada ajalnya. Jangan Dirjen Postel, presiden saja kalau sudah ajalnya, maksudnya, kalau sudah habis masa jabatannya, ya akan diganti,” kata menkominfo.

Nuh tidak menyebutkan kepan kepastian pergantian dirjen Postel itu. “Tunggu saja waktunya, nanti,” kata dia.

Sementara itu, Basuki enggan berkomentar seputar pergantian posisi strategis di industri telekomunikasi nasional itu. “Saya tidak mau berspekulasi,” kata Basuki. (rz)

0 komentar: