05 Maret 2009 Gematik Telkom di Banten

PANDEGLANG-RADAR BANDUNG


Bupati Pandeglang, Ahmad Dimyati Natakusumah, meluncurkan Gerakan Memasyarakatkan Teknologi Informasi (Gematik), di SMA 2 Pandeglang, Senin (2/3) lalu. Gematik merupakan program pemberdayaan teknologi informasi dan komunikasi bagi dunia pendidikan hasil kerja sama Diknas Provinsi Banten melalui Jaringan Informasi Pendidikan Banten (JIP-B).

Even ini, mendapat dukungan Telkom Divre III. Dalam kegiatan tersebut, hadir EGM Telkom Divre III, Walden R. Bakara, GM Kandatel Sukabumi Setya Hermawan, dan Kadiknas Provinsi Banten, Eko Endang Koswara.

Kadiknas Provinsi Banten, Eko Endang Koswara menegaskan program tersebut adalah gerakan yang akan diikuti oleh Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten. Menurutnya, dunia pendidikan tidak mungkin lepas dari dunia infokom. Sementara itu, Wakil Direktur JIPB, Ahmad Djaejuli mengatakan melalui website pendidikan atau sistem informasi pendidikan yang akan segera diluncurkan, siapapun dapat melacak kondisi dan perkembangan sekolah, murid ataupun guru di Provinsi Banten tanpa perlu mendatangi secara langsung.

EGM Telkom Divre III, Walden R. Bakara mengatakan bahwa ini adalah kali kedua dalam rangkaian program Telkom Maju Bersama Rakyat setelah sebelumnya diluncurkan di Kabupaten Bandung bersama Bupati Obar Sobana. Telkom, lajut Walden, menganggap pendidikan bukan hanya tanggung jawab Dinas Pendidikan saja. (*/dad)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya IT Padeglang..(yah meskipun IT kacangan) sangat bangga adanya gematik di pandeglang... secara tidak sengaja saya jg mempromosikan speedy ke konsumen saya.. intinya memasyarakatkan internet.. agar warga pandeglang tidak gaptek..
thn 2000 (waktu saya buka rent$service kmptr) komputer msh kurang familier di masyarakat... alhamdulillah sekarang wah...wah..wah... udah bermasyarakat.. jadi saya jg punya lebih banyak order ...
trimakasih .. hampura abdi... bilih rewel
http://hampurayadi.blogspot.com