
Jakarta, Investor Daily (5/5/2009) – PT Excelcomindo Pratama (EP), operator XL, menggandeng Nexian menawarkan ponsel pintar yang bisa browsing internet, akses Facebook, dan chatting dengan harga kurang dari Rp 1 juta. Paket bundling dengan ponsel Nexian tipe NX-G900 itu diaharpkan bisa menggaet 400 ribu pelanggan baru.
Vice President PT EP area Jabodetabek Dedi Sirath mengatakan, ponsel pintar yang tampilannnya mirip dengan BlackBerry itu khusus dihadirkan untuk pelanggan XL, Program ini secara khusus dihadirkan bagi pelanggan baru XL yang ingin merasakan pengalaman menggunakan layanan dan produk XL dengan ponsel Nexian.
“Dalam tempo tiga hari, sejak diluncurkan Jumat (1/5), sebanyak 8.000 unit handphone Nexian tipe NX-G900 terjual,” ujar Dedi kepada Investor Daily di Jakarta, Senin (4/5).
Dedi mengatakan, XL sengaja membidik pasar remaja untuk ponsel pintar yang berharga terjangkau ini. Oleh karena itu, selain Nexian tipe NX-G900, pihaknya juga menawarkan ponsel Nexian tipe NX-G700 dengan harga Rp 399 ribu dan NX-G800 dengan harga Rp699 ribu. Harnya NX-G900 yang mirip BlackBerry, sedangkan yang lain ponsel biasa.
Untuk NX-G900, lanjut Dedi, ada fitur berselancar di dunia maya, akses Facebook dan chatting. Fitur-fitur ini banyak diminati konsumen remaja. “Dari pengalaman ini, pelanggan diharapkan tidak hanya merasakan tarif murah XL, baik untuk menelpon dan SMS, tetapi juga bonus-bonus lain, seperti chatting, membuka situs Facebook, serta ring back tone (RBT),” kata dia.
Sementara itu, President Direktur PT Metrotech Jaya Komunikasi (Nexian) Martono Jaya Kusuma mengatakan, penjualan paket bundling tidak akan merusak harga pasaran BlackBerry karena produk Nexian tersebut tidak sama dengan BlackBerry.
“Produk ini hanya memenuhi permintaan pasar yang menyukai fitur chatting, Facebook, dan email browsing. Untuk email pun belum bisa otomatis push email, melainkan harus pull terlebih dahulu. Jadi, perangkat ini nggak sama 100% dengan BlackBerry, yang fitur-fiturnya lebih lengkap,” ujarnya.
Meskipun demikian, Martono tetap optimistis, NX-G900 akan terjual 400 ribu unit hingga akhir tahun ini. Untuk merealisasikan target itu, lanjut dia, Nexian dan XL berencana berpromosi ke sejumlah sekolah di beberapa kota besar di Indonesia.
Tarif Muah XL Pascabayar
PT EP kembali menghadirkan program tarif murah bagi seluruh pelanggan XL pascabayar, baik untuk layanan percakapan (voice), SMS maupun data. Promo ini berlaku mulai 1 Mei - 31 Oktober 2009.
“Sudah saatnya XL meningkatkan manfaat layanan selulernya bagi seluruh pelanggan pascabayar. Melalui program yang lebih menarik ini kami berharap dapat mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan pascabayar yang memiliki mobilitas tinggi,” kata Direktur Commerce PT EP Joy Wahyudi di Jakarta, Senin (4/5).
Menurut Joy, program promo baru ini berlaku untuk seluruh pelanggan XL pascabayar, baik perorangan maupun paket famili. Tarif percakapan untuk pelanggan perorangan sebesar Rp10/detik (on-net) dan Rp20/detik (off-net). Sedangkan tarif percakapan untuk pelanggan famili sebesar Rp8/detik (on-net) dan Rp20/detik (off-net).
Sedangakan tarif SMS untuk pelanggan perorangan maupun famili sebesar Rp125/SMS (on-net), Rp150/SMS (off-net) dan Rp500/SMS (internasional). Tarif data untuk GPRS menjadi Rp 5/KB, baik untuk pelanggan perorangan maupun paket famili. (cep/mam)
0 komentar:
Posting Komentar