24 Juli 2009 Esia Siapkan Asuransi untuk 60.000 Pelanggan Baru

Jakarta, Investor Daily – Operator seluler Esia menggandeng ACE insurance meluncurkan program HapESIAga.

Program asuransi ini disiapkan untuk mengganti ponsel 60.000 pelanggan baru Esia, bila hilang akibat dicuri atau dirampas.

“Program ini yang pertama dilakukan operator telekomunikasi Indonesia. Program yang kami kembangkan membuktikan keseriusan Esia menempatkan pelanggan pada kedudukan yang terhormat,” kata Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom Tbk Rakhmat Junaidi saat peluncuran program HapESIAga di Jakarta, Kamis (23/7).

Esia, menurut dia, akan melakukan evaluasi program asuransi pengganti telepon seluler tersebut setelah terjual 60.000 unit.

Program asuransi pengganti tersebut juga ditambah dengan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan Rp 5 juta per polis yang berlaku 60 hari.

“Pelanggan lama sedang kita pikirkan bagaimana memberikan asuransinya. Karena kita butuh IMEI yang ada dikotaknya, dan biasanya dibuang pelanggan,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur ACE Insurance, Soekarno Hadisumarto mengatakan, program HapESIAga memiliki banyak menfaat bagi pelanggan Esia. Selain berfungsi agar pelanggan lebih aman, lanjut dia, adanya program ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat berasuransi.

Program asuransi HapESIAga ini sendiri dapat diikuti pelanggan Esia hanya dengan melakukan register “prepaid” melalui pesan singkat ke nomor 453, dan secara otomatis pulsa akan dipotong Rp5.500 untuk 60 hari asuransi.

Pelanggan yang kehilangan telepon seluler Esia karena aksi perampokan atau penjambretan dapat menunjukkan kartu identitas dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian maksimal 2X24 jam sejak kejadian. Penggantian akan diberikan bagi pelanggan yang membeli paket telepon seluler Esia seharga maksimal Rp299.000 (plus PPN). (cep/c135)

0 komentar: