16 Juli 2009 Indosat Hadirkan Ponsel Gaya untuk Petani

Jakarta, Investor Daily – PT Indosat Tbk menghadirkan telepon seluler (ponsel) Gaya, ponsel bertenaga surya pertama di Indonesia. Ponsel yang ditawarkan dengan harga Rp480 ribu ini akan digunakan untuk mendukung program Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok/RDKK Online Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bagi petani Indonesia.

“Ponsel Gaya persembahan Indosat ini akan menjadi sarana komunikasi untuk rakyat untuk petani dengan menggunakan tenaga surya yang ramah lingkungan. Dalam waktu dekat ponsel ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” kata Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Rabu (15/7).

RDKK merupakan aplikasi teknologi informasi (TI) terintegrasi yang membantu petani memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi. Dukungan pada kegiatan bertani yang dilakukan secara online itu menggunakan fasilitas jaringan telekomunikasi nirkabel (GSM), sehingga petani bisa terbantu dengan cepat dan efisien.

Ponsel Gaya bertenaga surya ini tidak kalah dengan ponsel umumnya yang bertenaga listrik biasa. Dengan desain yang cukup trendi, ponsel ini anti-shock dan dust resistance untuk kegiatan luar ruangan. Ponsel ini memiliki power management, yakni otomatis mengisi baterai bila terkena sinar matahari dan isi baterai kurang dari 90%.

Ponsel Gaya, kata Johnny, hadir dengan harga Rp480 ribu (termasuk pajak pertambahan nilai/PPN) plus kartu Mentari dengan berbagai manfaat dan bonus. Bonusnya antara lain 50 SMS untuk setiap akumulasi isi ulang 20 ribu, bonus akses internet selama 220 menit, bonus bicara 120 menit, dan dapat menikmati program Obral Obrol Mentari berupa gratis bicara 60 menit ke sesama nomor Indosat.

“Kami berharap apa yang akan kami hadirkan melalui ponsel Gaya ini menjadi wujud komitmen kami yang tidak saja terus memperluas cakupan layanan ke berbagai wilayah terpencil, tapi juga memperluas segmen masyarakat yang dapat menikmati layanan telekomunikasi yang murah, terjangkau, ramah lingkungan, sekaligus mendukung aktivitas ekonomi dan kegiatan mereka di berbagai aspek lainnya,” kata Johnny. (cep)

0 komentar: