23 Juli 2009 Kesetrum Demam, Indosat Luncurkan Nexian Berry

Rakyat Merdeka – Tak mau kalah dengan pesaingnya, Indosat coba mengikuti jejak Excelcomindo Pratama (XL) memasarkan ponsel fenomenal NexianBerry. Langkah itu ditempuh lantaran ponsel yang mirip BlackBerry Itu seperti demam yang menjangkiti banyak orang.

“Kami bukannya ikut-ikutan. Setiap operator kan mempunyai strategi pemasaran dan promosi. Menggandeng Nexian sebagai mitra menjadi inisiatif kami sendiri,” kata Division Head Marketing Communication Indosat Andy Jobs di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak seperti XL yang memasarkan seri Nexian NX-G700, NX-G800, dan NX-G900, Indosat hanya merilis satu produk yakni NX G991. ponsel dengan nama bundling Handphone Online Indosat Nexian itu akan dipasarkan melalui Galeri Indosat, kios dealer Nexian dan Carrefour.

Ponsel Nexian Berry yang dipasarkan XL dalam bentuk bundling bisa dibilang fenomenal. Karena dalam tempo beberapa bulan, ponsel besutan Nexian itu berhasil terjual 100 ribu unit lewat program bundling. Berkaca dari itu, Indosat berharap tak kalah sukses.

Menurut Andy, pada tahap awal Indosat ingin memasarkan 100 ribu unit sampai Ramadhan. “Saat ini pre-order yang diterima Indosat sudah mencapai 2.200 unit,” katanya. Nantinya, handphone Online Indosat Nexian yang beredar menyuguhkan fitur dan aplikasi seperti dual-mode GSM, Bluetooth, FM Radio, Facebook, Opera Mini, dan Mig33. ■ DWI

0 komentar: