14 Juli 2009 Pilpres dan PSB Buat Trafik Speedy Padat

Andrian Fauzi detikinet

Bandung – Beberapa hari belakangan, sejumlah pelanggan Speedy di Bandung mengeluhkan koneksi layanan akses internetnya yang agak lelet. Terlebih setelah Pilpres dan menjelang pengumuman hasil seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) via online.

“Memang beberapa hari lalu, trafiknya membuat kapasitas yang kita miliki menjadi optimal,” ujar Corporate Secretary Kandatel Bandung Irwan Sobrian saat disambangi detikINET di ruang kerjanya di Jalan Lembong No 11, Senin (13/7/2009) petang.

Berdasarkan data dari Telkom, tren melonjaknya penggunaan bandwidth terjadi 2 minggu ke belakang atau bertepatan dengan momen liburan sekolah serta Pilpres.

“Kita juga tidak ada data pastinya penggunaan aksesnya kemana. Namun melihat trennya, 2 minggu terakhir sudah melonjak. Kalau kita lihat, 2 minggu terakhir ada pilpres dan masa-masa penerimaan siswa baru (PSB),” ungkapnya.

Disinggung mengenai penambahan kapasitas, Irwan mengaku hal tersebut tidak mudah dilakukan karena perlu investasi yang sangat besar dan tidak tiap saat kapasitas yang dimiliki sekarang dipergunakan optimal.

“Hanya di jam-jam tertentu. Biasanya mulai banyak itu dari jam 12 siang hingga malam hari. Dan mulai lega di pagi hari,” pungkasnya. (afz/ash)

0 komentar: