13 Juli 2009 Telkom bina penyedia konten internet

Oleh Muhammad Sufyan
Bisnis Indonesia

Bandung: PT Telkom Divre III intensif membina penyedia konten internet (content provider), khususnya yang bergerak di bidang pendidikan.

Sony Budi Winarso, Manager Marketing Planning Divre III, mengungkapkan pembinaan tersebut bukan sekedar menyediakan konten bermanfaat, namun juga mengembangkan perusahaan itu secara komersial.

“Ini sejalan dengan misi kami mengembangkan konten lokal sekaligus menyebarkan implementasi konten agar sisi bisnis dan prestasi mereka juga berkembang,” katanya kepada Bisnis di Bandung, kemarin.

Buktinya, lanjut dia, dua konten binaannya yakni Crayonpedia dan Rise Technology berhasil menembus babak semifinal Indonesia ICT Award (INAICTA) 2009 yang digelar Depkominfo pekan lalu.

Penghargaan itu diraih atas hasil penjurian dua praktisi teknologi informasi ternama, Onno W. Purbo (mantan dosen ITB) dan Betty Alisjahbana (mantan Country Manager IBM) dengan menyisihkan 500 peserta.

Menurut Budi, pembinaan yang diwujudkan dalam pengayaan konten sekaligus pemberian intensif itu sengaja ditujuakn pada bidang pendidikan yang memang masih menyisakan banyak problem di Jabar.

Dia melanjutkan Crayonpedia-Nect Generation Learning Environment yang mampu menyatukan melimpahnya sumber daya manusia/SDM dan sumber daya alam/SDA yang berlimpah saat ini di Jawa Barat.

“Akan tetapi, sebelumnya, tidak ada koneksi antara dua sumber daya itu, sehingga terjadi ketimpangan ekonomi. Dengan Crayonpedia, maka terjadi link yang memungkinkan siswa mencapai akses tak terbatas,” katanya.

0 komentar: