31 Agustus 2009 Jaringan Telkomsel drop

JIBI

Yogyakarta, Bisnis Indonesia: Jaringan Telkomsel kemarin drop, sehingga sejumlah pelanggan pun panik dan tidak bisa menggunakan ponselnya.

Marketing Communication Telkomsel untuk area DI Yogyakarta-Jawa Tengah Yanto Santoso membenarkan terjadi gangguan tersebut.

“Memang ada gangguan yang kami terima dari teman-teman Jogja. Saat ini (kemarin, red) sedang ditelusuri kerusakannya,” kata Yanto.

Dia belum bisa memastikan penyebabnya gangguan yang terjadi mulai siang hingga pukul 21:00 tadi malam. Tapi, kemungkinan serat optik galian yang ada rusak. “Untuk sementara, nomor Telkomsel Yogyakarta baik yang ada di dalam maupun luar Yogyakarta tidak bisa beroperasi. Begitu pula dengan nomor Telkomsel dari luar Yogyakarta,” jelasnya.

Saat ditanya kapan jaringan kembali normal, Yanto tidak bisa memastikan. “Kita lihat dulu masalahnya, setelah itu baru kita perbaiki. Yang jelas, kerusakan tersebut kami tangani langsung dan maksimal. Saya mohon maaf atas gangguan layanan ini dan semoga cepat teratasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Telkomsel di wilayah Jateng & DIY menyiapkan semua elemen jaringannya untuk mengantisipasi lonjakan percakapan sepanjang mudik tahun ini. Berbagai elemen network seperti short message service center (SMSC), base transceiver station (BTS), MSC (switching center), dan intelligent network, sudah disiapkan untuk melayani 7,2 juta pelanggan Telkomsel di Jateng dan Yogyakarta.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

selama ini aku sekolah di jakarta, jau dr orang tua di jogja, aku bener2 butuh fasilitas sms cz kadang banyak hal ga bs diungkapkan lewat lisan, tapi betapa menderitanya kau ketika dari tgl 29 malem aku ga bisa sms-an sama ortuku... (smsku bisa diterima tapi aku ga bisa nerima sms..)
sampai kapan kondisi ini akan bertahan?
apa hari juga masih drop?