01 September 2009 Telkom Grup Serius Garap Jasa Data

Jakarta, Koran Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) beserta anak usahanya di jasa seluler, Telkomsel, semakin serius menggarap jasa data untuk meningkatkan pendapatan perseroan.

Telkomsel, melalui produk TelkomselFlash, saat ini tercatat memiliki satu juta pelanggan atau tumbuh 400 persen ketimbangan akhir 2008. sedangkan Telkom, melalui Speedy, telah meraih hampir satu juta pelanggan.

“Kami harus agresif berjualan jasa data sebelum teknologi baru memberikan perlawanan kepada produk yang diusung,” ujar Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata di Jakarta, Senin (31/8).

Dikatakannya, saat ini kapasitas jaringan Telkom grup untuk jasa data terus dikembangkan dan disesuaikan dengan teknologi yang ada. Untuk broadband dan telepon kabel akan terus di-upgrade.

“Sejalan dengan itu, jualan harus agresif. Sekarang ini sedang berlangsung Mega Bazar di Jabodetabek untuk bundling Speedy dengan paket Family dan load,” katanya.

Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo menambahkan seluler dan Internet akan berkonvergensi. Mobile wireless Internet broadband akan menjadi solusi bagi para pengguna Internet yang teraktivitas dengan tingkat mobilitas tinggi.

“Potensi pengguna mobile broadband diperkirakan mencapai lima juta pada akhir 2010 dari sekitar 35 juta pengguna Internet,” ungkapnya.

Menurut Gideon, tingginya minat konsumen Indonesia, terutama dari kalangan muda, dalam menggunakan layanan mobile broadband itu sejalan dengan program apresiasi yang digelar melalui strategi program paket USB modem.

Untuk mengantisipasi itu, Telkomsel menggandeng vendor Huawei untuk memasok modem yang terintegrasi dengan PC-Voice, yang memungkinkan pengguna menerima telepon ketika sedang ber-Internet. ■ DNI

0 komentar: