31 Agustus 2009 XL Bidik Pelanggan CDMA Bandung

Bandung, Pikiran Rakyat – Menargetkan merebut pasat CDMA di wilayah Bandung dan Jabodetabek, PT Excelcomindo Pratama Tbk meluncurkan “Paket XL Harga CDMA” bagi pelanggan prabayar.

Kedua wilayah tersebut dibidik XL karena dinilai sebagai katong pelanggan CDMA di Indonesia, dengan pertumbuhan yang cukup signifikan. Saat ini dari sekitar 168.000 pelanggan seluler dan CDMA, 25 juta di antaranya adalah pelanggan CDMA.

Telkom Flexi menjadi market leader dengan 17 juta pelanggan, disusul Esia enam juta, dan Star One 900 ribu pelanggan. Pada kuartal pertama 2008 Indonesia sempat dinobatkan sebagai negara dengan pertumbuhan pelanggan CDMA tertinggi di Asia Tenggara.

Tingginya potensi tersebut membuat XL meluncurkan promo terbarunya yang diklaim memiliki tarif yang lebih murah sepuluh persen dibandingkan dengan CDMA. Bahkan, dengan memadukannya dengan paket SMS dan internet yang tepat, XL mengklaim bisa menjadi pilihan komunikasi paling murah.

“Selain harga yang murah, kami juga menawarkan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan CDMA. Keberadaan paket menelefon terbaru XL melengkapi sejumlah paket yang telah ditawarkan XL sebelumnya. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan paket baru untuk melengkapi paket yang telah ada,” ujar Vice President XL Centeral Region, Joedi Wisoeda, di Grha XL Jln L.L.R.E Martadinata, Bandung, Kamis (27/8).

Promo “Paket XL Harga CDMA” ini sudah diluncurkan sejak 21 Agustus di Jakarta. Pada paket ini XL menawarkan tarif telefon (belum termasuk PPn) Rp72/menit ke sesama XL, RP436/menit lokal operator lain, dan Rp727/menit interlokal operator lain. (A-150)***

0 komentar: