30 September 2009 Flexi Berhasil Layani Lonjakan Komunikasi

Jakarta, Investor Daily – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil melayani dengan baik lonjakan trafik telekomunikasi, baik layanan komunikasi suara, SMS, da data selama Idul Fitri. Tingkat keberhasilan panggilan mencapai 96%.

“Berkat kesiapan dengan penyediaan kapasitas dan prediksi akurat kenaikan trafik telekomunikasi, Telkom berhasil melayani pelanggan selama berlangsungnya musik mudik Lebaran 2009,” kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia di Jakarta, Selasa (29/9).

Eddy menjelaskan, lonjakan trafik, baik suara, SMS, maupun data terjadi pada H-1 hingga H+1 dengan kenaikan 41-71% dibanding musim Lebaran 2008. Pada H-1, tercatat 87,13 juta SMS atau naik sekitar 57% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan pada hari H, tercatat 97,07 juta SMS, dan pada H+1 tercatat 66,73 juta SMS.

Untuk melayani pelanggan yang mudik, Telkom yang telah hadir di 342 kota ini meningkatkan kapasitas layanan Combo dengan menyediakan lebih dari 3,5 juta dummy number atau sekitar 30-40% dari total pelanggan Flexi yang saat ini mencapai 13,8 juta. Selama H-5 hingga H+5, tercatat rata-rata 250 ribu aktivasi Combo per hari.

“Tahun ini terjadi kenaikan aktivasi Combo yang cukup berarti dibandingkan periode yang sama 2008, yakni naik 34% pada H-1,” ujar Eddy.

Sedangkan pertumbuhan pada layanan data, menurut Eddy, terjadi setelah Flexi menawarkan layanan Flexinet Unlimited. Saat ini pelanggan data Flexi mencapai lebih dari 84 ribu pelanggan. “Saat ini masyarakat sudah bisa menerima kiriman ucapan selamat Idul Fitri, baik melalui email maupun situs jejaring sosial, seperti Facebook ataupun Twitter,” kata Eddy. (cep)

0 komentar: