14 September 2009 Jamin Kepastian Layanan Telkom Raih ISO 9001:2008

Media Indonesia – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dari TUV Rheinland International.

Sertifikat ini diberikan terkait dengan upaya BUMN tersebut menjamin kepastian layanan kepada para operator telekomunikasi di Tanah Air. Sertifikat diserahkan di Jakarta, pekan lalu.

Turut hadir pada acara itu Direktur IT & Supply Telkom Indra Utoyo. “Sertifikat ISO 9001:2008 membuktikan layanan Telkom khususnya Divisi Carrier and Interconnection (CIS) berstandar internasional,” ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia.

Selama ini CIS dikenal sebagai pengelola interkoneksi. Sebenarnya divisi ini juga mengelola berbagai produk pada stream voice service, support facilities, leased capacity, setellite service, port connection, akses internet, dan IP transit.

Sekarang CIS tidak lagi hanya mengelola interkoneksi, namun juga melayani segala kebutuhan yang diperuntukkan pelanggan segmentasi OLO (other licence operator) serta CIS sebagai single gateway pelayanan OLO. (RO/E-4)

0 komentar: