01 September 2009 Obligasi Mobile-8

FREN Menyetor Rp 8 M

Jakarta, Kontan – Kemarin adalah jadwal PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN) menyetorkan dana cadangan pembayaran utang atau singking fund tahap pertama senilai Rp8 miliar. Setoran itu merupakan konsekuensi restrukturisasi obligasi rupiah terbitan FREN senilai Rp675 miliar.

Walau keuangannya masih jeblok, FREN mengaku telah membayar dana sinking fund tepat pada waktunya. Sekretaris Perusahaan FREN Chris Taufik menyatakan, FREN mengambil dana kas dan pendapatan usaha tahun ini untuk memenuhi sinking fund.

Setelah ini, FREN harus bersiap-siap menyiapkan setoran sinking fund tahap kedua dengan nominal yang sama. “Tanggal 15 September 2009 nanti kami akan menyetor sinking fund kedua,” ungkapnya, kemarin.

Chris mengungkapkan, sumber dana sinking fund bulan depan juga berasal dari uang kas dan dari pendapatan usaha 2009. Sebagai catatan, hingga paruh pertama 2009, operator telepon seluler itu memiliki kas Rp8,79 miliar. Apapun pendapatan FREN pada semester pertama tahun ini Rp189,7 miliar, turun 58,4% dari setahun lalu.

Pada penutupan perdagangan kemarin, harga saham FREN turun 3,08% menjadi Rp63 per saham. Rizki Caturini

0 komentar: