15 Oktober 2009 Ericsson Buka Lab Uji Telekomunikasi

Jakarta, Investor Daily (14/10/2009) – Ericsson membuka laboratorium uji perangkat telekomunikasi untuk menguji layanan telekomunikasi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Untuk menunjang pelatihan dan praktik, vendor perangkat telekomunikasi dari Swedia itu menyediakan peralatan jaringan seluler, seperti layaknya jaringan dioperator telekomunikasi. Menkominfo Muhammad Nuh meresmikan laboratorium itu.

Presiden Direktur Ericsson Indonesia Arun Bansal mengatakan, laboratorium ini dipakai untuk penyelenggaraan Research and Development, demo, uji coba untuk perangkat keras, lunak, maupun peranti telekomunikasi lain. “Ini komitmen kami untuk membangun kompetensi lokal yang mengangkat para tenaga ahli telekomunikasi Indonesia menjadi lebih kompetitif,” kata dia di Jakarta, Selasa (13/10).

Sebagai bagian dari rangkaian Center of Excellence, lab tersebut akan mendukung penuh target Ericsson untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat keahlian bagi pendukung operasi Ericsson di Asia Tenggara dalam hal mobile softswitch (MSS), charging systems, dan mobile packet backbone network. (cep)

0 komentar: