08 Oktober 2009 Esia Masuk Batulicin Akhir Oktober 2009

Kontan – Sayap bisnis PT Bakrie Telecom Tbk semakin lebar saja. Akhir bulan ini, operator seluler berbasis CDMA ini memastikan bakal memperluas jaringan hingga kota Batulicin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel). Jadi, warga Batulicin bisa menikmati layanan dari operator yang mengusung merek Esia ini.

Esia menilai potensi pelanggan di Batulicin cukup besar. “Kami sudah melihat potensi trafik, daya beli masyarakat, sampai pendapatan mereka. Kami sudah evaluasi Batulicin, karena itu kami buka jaringan di sana,” kata juru bicara Bakrie Telecom A. Noorman Iljas di Jakarta, kemarin (7/10). Noorman menolak menyebut biaya investasi Bakrie (7/10). Noorman menolak menyebutkan biaya investasi Bakrie Telecom di Batulicin. Yang pasti biayanya tidak besar, karena Esia sudah punya infrastruktur dasar di Kalsel.

Ia juga menjelaskan, anggaran untuk membuka jaringan di Batulicin sudah masuk dalam anggaran belanja modal alias capital expenditure (capex) Bakrie Telecom tahun ini, yaitu sekitar US$200 juta. “Capex kami di 2008 sampai 2010 sebesar US$600 juta, sebagian besar untuk memperluas jaringan dan pemasaran,” jelasnya. Setelah ini, Esia menargetkan akan memperluas jaringan di wilayah Sangatta, Kalimantan Timur. Gentur Putro Jati

0 komentar: