22 Oktober 2009 Excelcomindo Masuk UMA

Jakarta, Koran Jakarta – Otoritas bursa kembali mengeluarkan peringatan bagi investor untuk mengawasi perdagangan saham PT Excelcomindo Pratama Tbk dan waran seri APTK Resources Tbk.

Ini dilakukan dengan memasukkan kedua efek ini ke daftar Unusual Market Activity (UMA) menyusul aktivitas perdagangan yang di luar kebiasaan dan peningkatan harga yang tidak wajar.

Dalam periode 15-20 Oktober 2009, harga efek kedua perusahaan tersebut meningkat signifikan. Harga saham Excelcomindo tercatat menguat 65,38 persen menjadi 2.150 rupiah, sementara harga warran seri I APTK Resources naik 147,5 persen menjadi 99 rupiah dari harga 40 rupiah.

“Otoritas bursa telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada 15 Oktober 2009,” kata Direktur Utama Bei Ito Warsito dalam penyelasan tertulis bursa di Jakarta, Rabu (21/10).

Seiring adanya peningkatan aktivitas transaksi yang tidak wajar itu, investor diminta untuk memperhatikan keterbukaan informasi perusahaan atas permintaan konfirmasi bursa. Bursa juga meminta investor untuk mengaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan bila belum mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham. ■ hps/E-1

0 komentar: