08 Oktober 2009 Smart Perkuat Pasar di Jawa Timur

Suara Pembaruan – Operator seluler CDMA Smart Telecom optimistis hingga akhir tahun ini memperkuat pasar teknologi mobile broadband devices ke tujuh kota di Jawa Timur, seiring peningkatan kecepatan akses internet memakai sistem EVDO Rev. A.

“Selama ini di Jatim, teknologi tersebut hanya dinikmati pasar di Surabaya dan Sidoarjo, ke depan tujuh kota seperti Gresik, Malang, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Madiun, dan Kediri,” kata Division Head of Core Product and Branding Smart Telecom Ruby Hermanto di Surabaya, awal pekan ini.

Menurut dia, peningkatan kecepatan akses internet bersistem EVDO Rev.A itu memiliki kemampuan maksimum download 3,1 megabyte per seconds (mbps). Padahal, kecepatan yang digunakan sebelumnya sebanyak 153 kilobyte per second/kbps dengan sistem CDMA 2.000 1X.

“Secara nasional kami juga mengembangkan pasar ke 32 kota se-Indonesia,” ujarnya. Peningkatan kecepatan akses, jelas dia, untuk menjawab kebutuhan pasar saat ini.

“Salah satunya membidik pengguna akses internet kalangan remaja yakni di atas usia 17 tahun,” katanya.

Untuk merasakan internet cepat ini, ia menyediakan, beberapa alternatif pilihan yang dapat mendukung layanan data tersebut yaitu paket Netbook dengan ukuran kecil (layar 10,2 inchi), ringan, dan sudah memiliki model CDMA 1 x EVDO Rev. A didalamnya.

“Netbook tersebut sesuai untuk digunakan pelanggan dengan mobilitas tinggi yang memerlukan layanan internet broadband berkecepatan tinggi,” katanya.

Sebelumnya, operator tersebut secara resmi telah melayani wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Chief Sales Officer Smart Telecom Chales Sitorus menambahkan, setelah membidik kota besar sebagai penetrasi pasar Mobile Broadband ke depan semua kota/kabupaten di wilayah Jatim akan terus dijajaki.

“Untuk itu, kami juga menawarkan EVDO Rev. A tersebut dengan kecepatan upload mencapai 1,8 mbps,” katanya. [Ant/H-12]

0 komentar: