16 November 2009 Ponsel Gvon Gandeng XL

Jakarta, Investor Daily – PT Gvon Nusantara, produsen ponsel lokal merek Gvon, menargetkan penjualan 100 ribu unit ponsel Gvon 920 dan 950 hingga akhir tahun ini. Untuk itu, Gvon menggandeng operator XL untuk bundling ponsel seri Gvon 920 yang dibanderol dengan harga Rp1,19 juta dan Gvon 950 dengan harga Rp999 ribu.

“Kedua ponsel ini targetnya bisa laku sampai 100 ribu unit. Tapi, minimal jika bisa 50% saja atau setara 50 ribu unit sampai akhir tahun saja sudah bagus,” kata Direktur Gvon Nusantara Harianto di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ponsel Gvom 920 berdesain Qwerty mirip Blackberry, sedangkan seri 950 merupakan ponsel dual mode GSM layar sentuh. Melalui paket bundling dengan XL, lanjut Harianto, pengguna Gvon 920 dan 950 akan mendapat gratis kartu perdana XL dengan pulsa Rp2.000 dengan masa aktif enam bulan. Pelanggan juga berhak atas bonus 90 menit bicara ke sesama XL, 90 SMS ke sesama XL, dan 9 MB data.

Untuk distribusi di Indonesia, kata dia, Gvon sudah menjangkau sembilan kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Palembang, dan Medan. “Dalam waktu dekat, kami masuk Manado dan Makassar. Harapan kami, tahun depan sudah bisa menjangkau 30 kota,” ujar dia.

Harianto menjelaskan, penjualan secara bundling dengan XL sifatnya tak ekslusif, sehingga Gvon bisa juga bekerja sama dengan operator lain. “Kami juga akan memasarkan produk yang lebih terjangkau, yakni sekitar Rp500 ribuan,” kata Harianto.

Pengadaan perangkat yang murah tentunya akan mendorong hadirnya masyarakat mobile broadband di Indonesia. Untuk itu, dia menargetkan, pada 2010 Gvon dapat meraih 20% pangsa pasar ponsel asal Tiongkok di Tanah Air.

Sementara itu, Vice President PT Excelcomindo Pratama Regional Jabodetabek dan Kalimantan Dedi Sirath mengatakan, peluncuran program bundling dengan Gvon ini sekaligus melengkapi program bundling yang ada baik dengan ponsel, modem data, maupun netbook. XL memelopori bundling dengan ponsel murah, berkualitas, dan fancy yang diikuti operator lain. (mam)

1 komentar:

bobry mengatakan...

tau ga cara setting gprs gvon 950 kaya gimana?pake kartunya m3

butuh infonya, kirim ke bobry.iceman@gmail.com