12 November 2009 StarOne Segera Luncurkan BlackBerry

Jakarta, Investor Daily (11/11/2009) – Indosat segera menghadirkan layanan BlackBerry berteknologi CDMA melalui layanan StarOne sebelum akhir tahun ini. Langkah ini diharapkan mampu mendongkrak pelanggan StarOne menjadi 700 ribu dan hadir di 90 kota di Indonesia pada 2009. belanja pulsa (ARPU) pelanggan StarOne adalah Rp30-35 ribu per bulan.

Group Head Brand Marketing Indosat Teguh Prasetya mengatakan, pihaknya optimistis, target pelanggan StarOne itu terpenuhi. Apalagi hanset BlackBerry CDMA kini sudah tersedia di pasar. Sejak diluncurkan pada 2004, saat ini, jumlah pelanggan CDMA Indosat sekitar 600 ribu, dan kebanyakan berada di Jakarta dan Bandung.

“Jadi, nggak benar kalau kami disebut tidak serius menggarap StarOne. Buktinya pelanggan kami nambah terus dan BlackBerry CDMA pun segera kami luncurkan,” kata Teguh Prasetya di kantor Jakarta, Senin (9/11).

Teguh mengatakan, pembicaraan dengan Research In Motion (RIM), vendor BlackBerry, sudah lama dilakukan. Meski begitu, ia mengakui, pihaknya telah didahului PT Smart Telecom dalam peluncuran layanan BlackBerry CDMA.

Serba Rp25
Pekan lalu, Indosat menghadirkan Program Promo StarOne Serba Rp25 khusus untuk pelanggan StarOne di daerah Jabodetabek (021) dan Kota Bandung (022). Program ini menyinergikan layanan dan benefit kepada seluruh pelanggan Indosat, baik yang menggunakan kartu CDMA maupun GSM.

Chief Marketing Officer Indosat Guntur S. Siboro mengatakan, dengan jumlah pelanggan GSM Indosat (Mentari, IM3, dan Matrix) yang mencapai 29 juta, pelanggan StarOne di daerah Jabodetabek dan Bandung dapat menghubungi pelanggan GSM Indosat dan nomor telepon rumah atau nomor CDMA lain dengan tarif Rp25 per detik. Sedangkan tarif menelepon ke sesama StarOne sebesar Rp25 per menit dan tarif pesan singkat Rp25 per SMS.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan StarOne di berbagai kota di Indonesia serta memperluas jangkauan di kota lain sebagai komitmen kami untuk dapat memberikan alternatif layanan kepada masyarakat,” kata Guntur. (cep)

0 komentar: