13 November 2009 Telkomsel incar pelanggan mobile campus

Bisinis Indonesia

Bandung: Telkomsel menargetkan 50% mahasiswa di Jabar bergabung ke dalam program mobile campus pada 2010.

Tb. Daniel Azhari, General Manager Sales and Customer Service Telkomsel Area Jabar, mengatakan jumlah mahasiswa di Jabar saat ini mencapai ratusan ribu orang.

“Kami berharap hingga akhir 2009, 15%-20% dari total mahasiswa di berbagai kampus di Jabar bergabung ke dalam program mobile campus dan naik menjadi 50% pada tahun depan,” katanya kepada Bisnis, kemarin.

Dia mengatakan pelanggan mobile campus sejak pertama kali diluncurkan Mei 2009 hingga saat ini mencapai 82.000 nomor atau 23,4% dari 350.000 pelanggan secara nasional.

Pada bulan pertama sejak peluncuran. Telkomsel Jabar baru mampu menjaring 10.000-12.000 pelanggan.

Namun, lanjutnya, seiring penyebaran informasi, jumlah anggota mobile campus tumbuh hingga mencapai 82.000 nomor.

“Kami optimistis bisa meraih target, selama memberikan nilai yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa,” katanya.

Daniel menyebutkan rata-rata pemakaian pulsa anggota mobile campus mencapai Rp45.000-Rp50.000 per orang per bulan.

Satu juta nomor
Secara nasional, Telkomsel meraih 350.000 pelanggan baru mobile campus sejak program khusus komunitas kampus itu diluncurkan enam bulan lalu.

Sari Insaniwati, Manajer Brand Management Simpati Telkomsel, menargetkan dapat lebih dari satu juta pelanggan baru pada tahun pertama peluncurn program itu.

Sari optimistis target pelanggan sebanyak itu tercapai, karena hingga saat ini belum ada operator lain yang membidik pangsa pasar secara khusus kalangan mahasiswa.

“Kami akan memperbanyak program dan kegiatan untuk meraih pangsa pasar kampus dan memelihara kepuasan pelanggan,” katanya di sela-sela acara Telkomsel Mobile Campus kemarin.

Beberapa fasilitas dalam program mobile campus antara lain GPRS Rp1 per kilobyte, info lowongan kerja, info beasiswa, dan diskon 50% internet. (K3)

0 komentar: