18 November 2009 Tri Ikutan Main layanan BlackBerry

Rakyat Merdeka – Walau sedikt terlambat dibanding operator selular GSM lain yang lebih dulu menghadirkan layanan smartphone bikinan Research In Motion (RIM) BlackBerry (BB), Hutchison CP Telecommunications selaku operator pemilik merek 3 (Tri) bakal meluncurkan layanan BB dalam waktu dekat.

“Kita akan hadirkan beberapa skema paket layanan, tentunya akan berbeda dengan operator GSM lain, untuk waktunya, kita tunggu saja tanggal mainnya,” kata Deputy General Manager Pemasaran Produk Hutchison CP Telecommunications Indonesia (HCPTI) Hermansjah Haryono di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, HCPTI saat ini tengah mematangkan layanan BlackBerry tersebut, selain itu kesepakatan dengan pihak produsen BlackBerry sudah tercapai. Saat ini, sejumlah operator telekomunikasi telah meluncurkan layanan tersebut, seperti Telkomsel, Indosat, Excelcomindo Pratama (XL), dan Axis. Masing-masing operator menawarkan beragam paket layanan untuk menggaet pelanggan.

“Kita memiliki keunggulan tersendiri jadi tidak takut dengan operator lain. Kita juga tidak merasa ketinggalan pasar kelas ini masih terbuka lebar dan masih banyak celah yang bisa digarap,” imbuhnya.

Diakuinya, saat ini pasar BlackBerry di Indonesia tumbuh sangat cepat. Bahkan dalam setahun terakhir dan potensinya masih sangat besar digarap. Saat ini, total pelanggan BlackBerry dari semua operator mencapai lebih 500 ribuan orang.

Tri yang baru setahun terakhir beroperasi di Indonesia, saat ini telah memiliki sekitar 6,4 juta pelanggan dengan cakupan area 3.000 kecamatan yang tersebar di 21 provinsi.

Hermansjah menambahkan, pihaknya saat ini fokus meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan dengan membangun lebih banyak BTS (Base Transceiver Station) di sejumlah wilayah, antara lain Palangkaraya dan Manado. “Sampai akhir tahun ini, kami targetkan jumlah BTS sudah mencapai 9.000 unit dari yang ada sekarang sekitar 7.300 BTS,” pungkasnya. ■ NOV

0 komentar: