08 Desember 2009 Indosat Jabar kampanyekan lagi kartu Mentari

Oleh Muhammad Sufyan
Bisnis Indonesia

Bandung (07/12/2009): PT Indosat mengampanyekan kembali kartu Mentari di Jabar, sebagai bagian upaya menetapkan posisi mereka di dua besar dengan meraih pertumbuhan pendapatan 10% dapa 2010 nanti.

Roganda P. Manulang, Branch Head Bandung PT Indosat Tbk, mengungkapkan pihaknya mengakui jika kartu yang lebih akhir diluncurkan, IM3, lebih popular di masyarakat, khususnya generasi muda.

Bahkan, pendapatannya diklaim sudah dua kali lipat dibandingkan Mentari. Padahal, IM3 baru diluncurkan pada 2003 lalu, sementara itu, Mentari lahir sejak pertama layanan seluler Indosat hadir pada 1994 lalu.

“Dilihat dari pelanggan, itu sebenarnya potensial. Banyak pelanggan [Mentari] yang sudah gunakan kartunya lebih dari lima tahun, beberapa bahkan pulsa bulanannya sampai Rp5 juta sebulan,” katanya di Bandung, akhir pekan lalu.

Dengan demikian, ungkap dia, Indosat akan mencoba membangkitkan kembali Mentari. Salah satunya yang akan dilakukan adalah penawaran tarif promosi menelepon sangat terjangkau dalam satu area lokal.

Selain itu, akan diberikan 50 SMS ke semua operator serta gratis 10 menit nelpon dan 10 menit internetan. Terakhir, bonus isi ulang 12 kali selama setahun setiap akumulasi isi ulang minimal Rp20 ribu.

“Mentari produk bagus, namun seolah tenggelam oleh produk Indosat lainnya. Dengan strategi baru, diharapkan bisa menjaring pelanggan baru dan membangkitkan kartu ini.”

Roganda mengungkapkan sekalipun tidak bisa menyebutkan rinciannya, pihaknya berharap strategi tersebut bisa memantapkan posisinya sebagai operator seluler nomor dua di Bandung khususnya dan Jabar umumnya.

Selain itu, sambung Roganda, pihaknya sekaligus berharap bisa memperoleh kenaikan pendapatan.

0 komentar: