08 Desember 2009 Indosat Jadi Perusahaan Idaman 2009

Jakarta, Investor Daily (07/12/2009) – Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk sukses meraih penghargaan Perusahaan Idaman 2009 yang diselenggarakan melalui survei pada Septermber 2009.

Penghargaan sebagai Perusahaan Idaman diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai menjadi perusahaan yang diidam-idamkan sebagai tempat bekerja favorit oleh para responden pada 2009.

“Kami bangga dengan penghargaan ini yang merupakan wujud pengakuan yang diidamkan sebagai tempat favorit untuk bekerja,” kata Direktur Utama & CEO Indosat, Harry Sasongko, dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (6/12).

Penghargaan diterima oleh Dirut & CEO Indosat, Harry Sasongko, yang diserahkan oleh Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi, J.B. Soesetiyo sebagai pihak penyelenggara di Jakarta baru-baru ini.

Menurut dia, pengakuan itu juga menunjukkan Indosat menjadi tempat pilihan dalam mendedikasikan ilmu dan menghasilkan karya-karya inovatif dunia profesional.

“Hal ini tidak terlepas dari sistem pengelelolaan sumber daya manusia yang selalu memerhatikan dan menyeimbangkan antara semangat berproduktivitas diserta dengan sistem reward yang baik,” katanya.

Metode yang dilakukan dalam pemilihan perusahaan idaman itu meliputi survei terhadap responden yang terdiri dari para karyawan di perusahan besar di Jabodetabek, dengan jumlah responden 986 orang yang bekerja pada perusahaan skala menengah ke atas.

Alasan keseluruhan para responden memilih perusahaan-perusahaan idaman adalah karena perusahaan-perusahaan ini dianggap memiliki standar gaji yang tinggi dibandingkan perusahaan lain dan memberikan fasilitas tunjangan yang baik kepada karyawannya.

Perusahaan pilihan itu juga dianggap sebagai perusahaan terbaik diindustrinya serta dipersepsikan sebagai perusahaan besar, terkenal, dan memiliki manajemen organisasi yang bagus.

“Kami berharap penghargaan ini akan semakin memacu kami untuk dapat menjadikan sumber daya manusia Indosat sebagai bagian strategis dari perusahaan yang dapat memberikan kinerja terbaik bagi seluruh stakeholder perusahaan,” demikian ditambahkan Harry.

Sebelumnya, Indosat juga berhasil meraih Top 10 Indonesia’s Most Admired Companies dari The Wall Street Journal Asia 200 Survey, sehingga Indosat masuk sebagai salah satu Asia’s Leading Companies.

Penghargaan diterima Indosat untuk dua kategori, yaitu kategori Reputasi Perusahaan (Corporate Reputation) dan kategori Inovasi (Inovation). (cep)

0 komentar: