24 Juli 2009 Don JP Bustan, GM Brand Communication PT Excelcomindo Pratama

Serius Garap Program Komunitas Anak Muda

Rakyat Merdeka – Dunia marketing tampaknya tidak asing bagi Don JP Bustan. General Manager (GM) Brand Communication XL ini sangat antusias menggarap komunitas anak muda.

Sebelum bergabung bersama XL pada 2008, dia pernah menjadi advertising agency hingga 2005 dan bergabung bersama Bank Internasional Indonesia (BII) hingga 2008. namun pengalaman di dunia advertising dan perbankan ternyata dianggap belum cukup sehingga dia memutuskan bergabung dengan XL.

“Tantangan itu akan selalu ada dan menuntut kita untuk berkreasi dan memberikan yang terbaik,” kata Don.

Meski lama menggeluti bidang marketing, namun dia sempat kaget ketika bergabung dengan XL karena segmen dan sasaran marketing-nya berbeda.

Banyak hal baru yang didapatkan dari dunia pemasaran ini, karena tidak hanya keahlian saja yang harus dimiliki. Namun juga pandai mencari network dan harus pintar menerapkan strategi yang tepat sasaran.

Salah satunya dengan mengadakan program community, yakni Xlent Heroes Community sebagai wadah kreativitas bagi anak-anak muda.

Dia menilai, meski banyak operator yang menerapkan program community, namun baginya hal itu justru sehat. “Tetapi bagaimana me-maintenance komunitas itu sendiri. Program community milik XL ini menyeluruh bagi anak-anak bangsa di seluruh nusantara,” jelasnya.

Dengan strategi-strategi yang diterapkan, Don tidak merasa gentar oleh operator lain yang menyelenggarakan program serupa.

Pada bagian lain Don menyatakan, pelanggan XL tahun 2008 naik 150 persen dari tahun 2007.

“Itu menunjukkan pertumbuhan XL yang sangat bagus. Dengan adanya program-program baru dari XL, kita berharap akan memperoleh pelanggan-pelanggan baru yang maksimal,” harap ayah satu anak ini. ■ DIN

0 komentar: