26 Agustus 2009 Pro XL Tempel Ketat Indosat

Rakyat Merdeka – Indosat patut waspada. Pasalnya, posisi pelanggan seluler Excelcomindo Pratama (XL) yang berjumlah 25 juta, semakin dekat menguntit perolehan 28,9 juta pelanggan seluler Indosat.

“Jarak kami dengan Indosat tinggal 10 persen lagi dalam hal jumlah pelanggan seluler,” kata Presdir XL Hasnul Suhaimi di sela-sela pelantikan eselon I Depkominfo di Jakarta, baru-baru ini.

Ketika dikorek lebih jauh mengenai hal itu, Hasnul mencoba merendah. Begitu juga saat ditanya apa upaya dan strategi XL mengejar jumlah pelanggan Indosat sampai akhir tahun, Hasnul hanya sedikit berkomentar.

“Kami sempat di posisi 26,5 juta pelanggan,. Sejak kami hapus 1,5 juta kuartal pertama lalu, sekarang tersisa 25 juta. Itu artinya pelanggan kami turun, jadi nggak kepikiran nyalip. Kami kejar revenue double digit saja dari pelanggan berkualitas,” bebernya.

Dia juga menegaskan tidak akan melakukan kebijakan menggelontorkan kartu perdana dengan harga murah demi tercapainya jumlah aktivasi pelanggan baru yang bisa mengangkangi jumlah pelanggan Indosat nantinya.

“Tidak ada gunanya lepas starterpack banyak-banyak. Sebab, itu cost buat kita. Lebih baik kami melayani pelanggan sebaik-baiknya dengan kualitas layanan terbaik dan harga yang terjangkau,” kata Hasnul.

XL memiliki 18 ribu Base Tranceiver Station (BTS) sebagai tulang punggung jaringan selulernya di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut mengungguli 14 ribu BTS yang dimiliki Indosat.

“Kalau pada akhirnya pelanggan lebih banyak memilih kami, ya bisa jadi (XL mengungguli jumlah pelanggan Indosat),” kata orang nomor satu di XL tersebut. ■ OKT

0 komentar: