28 September 2009 Hanya Tiga Hari BlackBerry Gemini XL Laku 1.000 unit

Jakarta, Kontan – Popularitas BlackBerry Curve 8520 atau yang dikenal sebagai BlackBerry Gemini terus berkibar. Pre order BlackBerry Gemini dari XL, yang dibuka mulai Kamis (24/9), hingga kemarin (27/9) telah lebih dari 1.000 unit.

“Di hari pertama pesanan online saja langsung laku 600 unit,” ujar Handono Warih, Manajer Umum Penjualan PT Excelcomindo Pratama (XL). Febrianti Nadira, Manager Corporate Communication XL menimpali, pesanan melonjak, “Karena kami memberikan potongan harga Rp700.000 untuk 1.000 pemesan pertama via online.”

Nadira menyebutkan, pre-order akan terus berlangsung hingga 5 Oktober 2009 mendatang. “Kami akan lakukan verifikasi pesanan online tersebut, dan biasanya akan ada yang batal atau gugur,” terang Nadira.

Selain merupakan ponsel keluaran terbaru dari Research In Motion (RIM), varian Gemini ini memang satu-satunya BlackBerry yang membidik pasar kelas menengah dengan harga sekitar Rp3 jutaan per unit.

XL menargetkan 20.000 unit BlackBerry Gemini bakal laku dalam dua bulan pertama peluncurnannya. “Menjelang akhir tahun, kami akan lakukan pemesanan tahap kedua,” imbuh Handono, yakin.

“BlackBerry Curve 8520 merupakan smartphone kaya fitur, terjangkau dan menghadirkan semua kemampuan messaging, jejaring sosial, dan fitur multimedia,” kata Gregory Wade, Regional Vice President, RIM Asia Pasifik. “Ini sejalan dengan tren serba online yang menjangkiti semua kalangan saat ini,” timpal Nadira.

Di Indonesia, distributor BlackBerry Gemini yang ditunjuk oleh RIM selain XL adalah Indosat, Telkomsel, dan Natrindo Telepon Seluler (Axis). Nadia Citra Surya

0 komentar: