03 November 2009 Go International, XL Bakal Berganti Nama

Jakarta, Probisnis RM (02/11/2009) – PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) akan mengubah sedikit nama perusahaan untuk meningkatkan pangsa pasar seluler.

“RUPSLB rencananya digelar 16 November. Tapi itu bukan mengganti nama, hanya mengubah sedikit dari sekarang, kodenya tetap XL. Perubahan itu juga harus mendapat persetujuan dari Departemen Hukum dan HAM,” Ujar Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi kepada Rakyat Merdeka di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, perubahan nama tersebut penting dilakukan karena tahun ini XL mulai go international. Karenanya, agar mudah dipahami dan dikenal hingga ke manca negara, XL akan mengubah sedikit namanya.

Selain itu, lanjut Hasnul, targetnya untuk meningkatkan pendapatan yang disumbangkan dari roaming dan SLI yang selama ini menyumbangkan sekitar Rp500 miliar, diharapkan naik 25 persen atau sekitar Rp650 miliar.

Roaming dan SLI menyumbang pendapatan empat persen tahun lalu dari total pendapatan yang kita peroleh sebesar Rp13 triliun. Dengan go international, kita berharap pendapatan yang dihasilkan dari roaming dan SLI naik menjadi lima persen,” terang Hasnul.

Pjs Corporate Secretary XL Sutrisman menjelaskan, usulan perubahan muncul nama dari pemegang saham. Saat ini, peseroan harus memverifikasi usulan nama tersebut kepada Departemen Hukum dan HAM. ■ DIN

0 komentar: